PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN BANTUAN APLIKASI QUIZIZZ UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS IV SD
DOI:
https://doi.org/10.55681/armada.v1i7.707Keywords:
Hasil Belajar, Prestasi Siswa, QuizzizAbstract
Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan Quizziz sebagai media pembelajaran telah mendapatkan validasi yang cukup baik dengan tingkat ketercapaian rata-rata sebesar 83,3%. Selain itu, Quizziz juga terbukti meningkatkan pemahaman dan prestasi siswa, yang ditunjukkan oleh persentase N-gain sebesar 58,4%. Temuan ini mengindikasikan bahwa Quizziz memiliki potensi sebagai alat yang efektif dalam memfasilitasi proses pembelajaran dan meningkatkan prestasi akademik siswa. Hasil ini menunjukkan bahwa implementasi Quizziz dapat memberikan kontribusi positif dalam konteks pendidikan dengan cara yang menarik dan interaktif.
Downloads
References
Amaliyah, S. 2019. Pengaruh Implementasi Aplikasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 32 Jakarta.In Prosiding Seminar Nasional Berseri (pp.842-849).
Amir. A. 2014. Pembelajaran Matematika SD Dengan Menggunakan Media Manipultif.Jurnal Pendidikan Agama Islam.1 (IV). Hlm. 72-89.
Arsyad, A. 2015.Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Swasta Nurul Hadina. Jurnal MathEducation Nusantara Vol. 6 (1), 2023, 1-10
Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Swasta Nurul Hadina. Jurnal MathEducation Nusantara Vol. 6 (1), 2023, 1-10
Benny, A. Pribadi. 2017. Media dan Teknologi dalam Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Citra, C. A., & Rosy, B. 2020. Keefektifan Penggunaan Media Pembelajaran berbasis game edukasi quizizz terhadap hasil belajar teknologi perkantoran siswa kelas X SMK Ketntang Surabaya. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8 (2), 261-72.
Helma. 2017 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Hasil
Lestari, K. E., dan Mokhammad, R. Y. 2018. Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Luthfiyanti, Sukmawarti.2022. Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Buku Fabel Materi Bangun Datar Kelas IV.Jurnal Penelitian PendidikanVolume 02 Nomor 1 Desember 2022, pp. 98-110
Mudjiono & Dimyati. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Mulyatiningsih, E. 2011.Riset Terapan Bidang Pendidikan dan Teknik Yogyakarta: UNY Press.
Noor, Sugian. 2020. Penggunaan Quizizz dalam Penilaian Pembelajaran pada Matei Ruang Lingkup Biologi Untuk Meningkatkan hasil Belajar Peserta didik kelas X.6 SMA 7 Banjarmasin. Jurnal Pendidikan. Hayat,1(1), 1-7.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 ARMADA : Jurnal Penelitian Multidisiplin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.