SEMINAR PENGISIAN SILADIKTI UNTUK PENGAJUAN KENAIKAN PANGKAT DOSEN STT DAN STIE GEMPOL

Authors

  • Sutikno Sekolah Tinggi Teknologi Gempol
  • Nur Aida Sekolah Tinggi Ekonomi Gempol

DOI:

https://doi.org/10.55681/swarna.v2i5.539

Keywords:

Asisten Ahli, Siladikti, Online

Abstract

Seorang dosen yang sudah mempunyai NIDN dan sudah mengajar  kurang lebih dua tahun wajib memiliki jabatan  fungsional Asisten Ahli. Selama ini banyak dosen yang belum memiliki jabatan fungsional karena terkendala beberapa masalah di antaranya tidak memiliki publikasi jurnal ilmiah sehingga pada saat pengajuan jabatan secara sistem akan tertolak dengan sendirinya, kurangnya pengabdian kepada masyarakat seperti menjadi pembicara  maupun penyuluh di lingkungan masyarakat, juga kurangnya faktor penunjang seperti mengikuti seminar sebagai anggota maupun sebagai pembicara, selanjutnya malas mengumpulkan berkas dengan alasan jabatan fungsional tidak mempunyai dampak pada diri sendiri maupun institusi, menjadi  semangat agar supaya dosen- dosen segera  mengurus kepangkatan dosen melalui situs SILADIKTI Karena semua pengurusan sekarang di lakukan secara online.

Downloads

Download data is not yet available.

References

“SOP Pengembangan Jabatan Akademik Dosen.Pdf.”

DIKTI, Ditjen. 2019. Pedoman Angka Kredit Dosen 2019. http://lldikti12.ristekdikti.go.id/wp-content/uploads/2019/03/PO-PAK-2019_MULAI-BERLAKU-APRIL-2019.pdf.

Kemenristekdikti, Dirjen Sumberdaya Iptek dan Dikti. 2017. “Panduan Penggunaan Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (Sister) Untuk Dosen.”

Meeting-lldikti, Cloud Zoom. 2020. “Sosialisasi Po Pak Kenaikan Jabatan Akademik / Pangkat Dosen Tahun 2019 Bagi Dosen Pts Di Lingkungan Lldikti Wilayah Vi ( Angkatan-3 ) Sosialisasi Po Pak Kenaikan Jabatan Akademik / Pangkat Dosen Tahun 2019 Bagi Dosen Pts Di Lingkungan Lldikti Wilayah Vi .” (September).

Mg, Hotel, and Setos Semarang. 2017. “Workshop Pengusulan Jafa Dosen Online ~ Si-Ja-Go.”

Nomor, Permenristekdikti, Permenristekdikti Nomor, and Permendikbud Nomor. 2020. “Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan.” : 73105.

Nomor, Undang-undang, R B Nomor, and U U No. “Pengertian Dosen.”

Operator, Modul, and Perguruan Tinggi. “Panduan Jabatan Akademik.”

Pd-dikti, Sinkronisasi. “Sinkronisasi Dosen.”

Pendidikan, Pusat, D A N Pelatihan, Kementerian Pendidikan, and D A N Kebudayaan. Penyusunan Panduan Penggunaan Aplikasi Siladikti Untuk Kenaikan Jabatan Akademik Di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII.

Penilai, Tim, Jabatan Akademik, and Universitas Andalas. 2021. “PEDOMAN PENILAIAN ANGKA KREDIT KENAIKAN PANGKAT / JABATAN AKADEMIK.”

Downloads

Published

2023-05-29

How to Cite

Sutikno, S., & Aida, N. (2023). SEMINAR PENGISIAN SILADIKTI UNTUK PENGAJUAN KENAIKAN PANGKAT DOSEN STT DAN STIE GEMPOL. SWARNA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(5), 565–573. https://doi.org/10.55681/swarna.v2i5.539