WORKSHOP BRANDING & MARKETING STRATEGY DALAM RANGKA PENINGKATAN KAPASITAS PEMUDA DI SUMATERA BARAT
DOI:
https://doi.org/10.55681/swarna.v2i5.491Keywords:
Workshop, Branding, Digital Marketing, Sumatera BaratAbstract
Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk mempersiapkan kader pemuda kreatif yang unggul dan berdaya saing baik di tingkat nasional maupun internasional. Adapun materi workshop yang disajikan yaitu Branding & Marketing Strategy. Metode pelaksanaan dengan menggunakan pendekatan SCL (Student Centered Learning) tatap muka/ luring di pondok pemuda lubuk selasih kab. solok provinsi Sumatera Barat selama dua pekan dengan durasi 2 x 60 menit per angkatan. Pelaksanaan workshop menghasilkan new knowledge dan new experience bagi peserta dalam pengembangan bisnis berbasis inovasi pada sub sektor kuliner dan sub sektor kriya dengan memahami strategi branding dan marketing. Workshop branding & marketing strategy telah dilaksanakan pada tanggal 8 dan 15 februari 2023 serta mendapatkan respon yang baik dari peserta. Sinergi dan kolaborasi dalam peningkatan kapasitas pemuda di Sumatera Barat.
Downloads
References
Imron, A; Slamet; Masrokhah. (2023). ‘Strategi UMKM Sukses Jualan Online Di Marketplace’, Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Vol. 2 No. 4 April, pp. 395-399, 2023.
Riduan, A. (2016). ‘Pelaksanaan Kegiatan Kepada Masyarakat’. Ekuitas (Jurnal Ekonomi dan Keuangan), 2016.
Rosyada, D. (2015). ‘Student Centered Learning’. www.uinjkt.ac.id/ http://dederosyada.lec.uinjkt.ac.id/reviews/studentcenteredlearning, diakses diakses pada tanggal 27 april 2023.
Satria, H. (2013). ‘Rancangan City Branding Kota Padang Pentingnya Sebuah Branding Dalam Perkembangan Kota’. Jurnal DeKaVe Vol. 03 No. 05, pp. 13-22, 2013.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan. https://www.dpr.go.id/dokjdih/document/uu/UU_2009_40.pdf, diakses pada tanggal 26 april 2023.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 SWARNA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.