UPAYA MAHASISWA KAMPUS MENGAJAR 8 DALAM MENINGKATKAN LITERASI DAN NUMERASI SISWA SDN 94/IV KOTA JAMBI

Authors

  • Muhammad Sholeh
  • Destri Aulia`` Pratiwi Universitas Jambi

Keywords:

Kampus Mengajar, Literasi, Numerasi

Abstract

Kampus Mengajar merupakan program yang bertujuan untuk memberikan solusi bagi sekolah penempatan dengan memberdayakan mahasiswa untuk membantu para guru dan kepala sekolah dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran. Program ini diharapkan dapat membawa dampak positif serta membantu meningkatkan kemampuan literasi, numerasi dan adaptasi teknologi. Salah satu sekolah yang menjadi target kampus mengajar 8 adalah SD Negeri 94/IV Kota Jambi  yaitu salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SD di Jl. Asparagus IV, RT. 5, Beliung, Kec. Kota Baru, Kota Jambi. Program ini dilaksanakan secara bertahap dimulai dengan pembekalan, observasi dan wawancara, merancang program melalui analisis kebutuhan sekolah, hingga pelaksanaan program. Berdasarkan pengamatan setelah program dilaksanakan, ditemukan bahwa program kampus mengajar 8 ini memberikan dampak positif terhadap seluruh pihak yang bersangkutan baik mahasiswa, peserta didik, guru dan pihak lainnya yang masih berada di dalam lingkungan sekolah penugasan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Kemendikbudristek. (2024). Buku Panduan Kampus Mengajar Angkatan 8 Tahun 2024. In Program Kampus Mengajar Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Kemahasiswaan (2021). Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. AIR, PERTUKARAN MAHASISWA TANAH.

Sukarjono, S. W. (2021). KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN . KAMPUS, LAPORAN AKHIR KEGIATAN MERDEKA BELAJAR. "LEMBAR PENGESAHAN LAPORAN AKHIR PROGRAM KAMPUS MENGAJAR.

Downloads

Published

2024-08-30

How to Cite

Sholeh, M., & Pratiwi, D. A. (2024). UPAYA MAHASISWA KAMPUS MENGAJAR 8 DALAM MENINGKATKAN LITERASI DAN NUMERASI SISWA SDN 94/IV KOTA JAMBI. SWARNA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(8), 544–555. Retrieved from https://ejournal.45mataram.ac.id/index.php/swarna/article/view/1439