PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN NUMERASI PESERTA DIDIK MELALUI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR 8 DI SDN 174/IV KOTA JAMBI

Authors

  • Giska Marcellia Universitas Jambi

Keywords:

Kampus Mengajar, Literasi, Numerasi

Abstract

Kampus Mengajar merupakan program yang berfokus untuk memberikan upaya peningkatan kemampuan literasi, numerasi, dan adaptasi teknologi dengan melibatkan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di sekolah penempatan. Salah satu sekolah yang menjadi sasaran program ini ialah SD Negeri 174/IV Kota Jambi yang bertempat di Jl. Sultan Agung, Lrg. Telaga, RT 10, Kel. Murni, Kec. Danau Sipin, Kota Jambi. Metode yang digunakan dalam program ini dimulai dari tahapan (1) Pra kegiatan yaitu pembekalan; (2) Observasi sekolah penempatan; (3) Menyusun rancangan aksi kolaborasi; (4) Melaksanakan program kerja yang telah disepakati. Program ini memberikan dampak positif kepada peserta didik seperti meningkatnya motivasi dan minat belajar, meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi serta efektivitas proses pembelajaran.  

Downloads

Download data is not yet available.

References

In Program Kampus Mengajar Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Kemendikbudristek. (2024). Buku Panduan Kampus Mengajar Angkatan 8 Tahun 2024. Rosita, D. A., & Damayanti, R. (2021). Pelaksanaan Program Kampus Mengajar Perintis

Pada Sekolah Dasar Terdampak Pandemi Covid-19. Prima Magistra: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 2(1), 42-49

Downloads

Published

2024-08-30

How to Cite

Marcellia, G. (2024). PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN NUMERASI PESERTA DIDIK MELALUI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR 8 DI SDN 174/IV KOTA JAMBI. SWARNA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(8), 531–543. Retrieved from https://ejournal.45mataram.ac.id/index.php/swarna/article/view/1438