PERAN MAHASISWA MAGANG KEPENDIDIKAN TERHADAP KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DI SDN 64/IV KOTA JAMBI

Authors

  • Yunita Universitas Jambi
  • Annisa Universitas Jambi
  • Eka Universitas Jambi
  • Helena Universitas Jambi
  • Nurjannah Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.55681/swarna.v3i7.1434

Keywords:

Magang Kependidikan, Keterampilan Mengajar, ketercapaian program

Abstract

Bentuk dari pengabdian  yang dilakukan oleh mahasiswa adalah Magang Kependidikan. Dalam usaha untuk mencerdaskan anak bangsa maka salah satu kegiatan yang perlu dilakukan oleh mahasiswa Magang Kependidikan adalah keterampilan dasar mengajar di sekolah. Untuk itu dilakukan kegiatan observasi dengan tujuan agar mahasiswa Magang kependidikan mampu mengetahui keterampilan mengajar di SDN 64/IV KOTA JAMBI serta menyusun program-program kegiatan Magang Kependidikan terhadap sekolah pada aspek keterampilan mengajar. Kegiatan observasi yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Magang Kependidikan dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Universitas Jambi kepada SDN 64/IV KOTA JAMBI dengan judul “Peran Mahasiswa Magang Kependidikan terhadap Keterampilan  Dasar Mengajar di SDN 64/IV Kota Jambi”. Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan menghasilkan beberapa program kegiatan Magang Kependidikan yaitu sesuai dengan Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK). Program Magang Kependidikan ini bermanfaat bagi Mahasiswa untuk melatih keterampilan  mengajar di sekolah.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Megawati, dkk. 2023. Peran Mahasiswa Kuliah Keja Nyata (KKN) dalam Bidang Pendidikan Sebagai Wujud Pengabdian di Desa Air Terjun. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat.

Firi, dkk. 2020. Keterampilan Dasar Mengajar. Bogor : Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Pakuan.

Downloads

Published

2024-07-30

How to Cite

Yunita, Y., Annisa, A., Eka, E., Helena, H., & Nurjannah, N. (2024). PERAN MAHASISWA MAGANG KEPENDIDIKAN TERHADAP KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DI SDN 64/IV KOTA JAMBI . SWARNA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(7), 514–524. https://doi.org/10.55681/swarna.v3i7.1434