Penerapan Brand Identity Produk Petani Madu Kelulut Sungai Siring

Authors

  • Catur Kumala Dewi Program Studi Manajemen, Untag Samarinda
  • Rina Masithoh Program Studi Manajemen, Untag Samarinda
  • Danna Solihin Program Studi Akuntansi, Untag Samarinda
  • Nurfitriani Program Studi Manajemen, Untag Samarinda
  • Eka Yudhyani Program Studi Manajemen, Untag Samarinda
  • Andi Indrawati Program Studi Akuntansi, Untag Samarinda
  • Ekawati Program Studi Hukum, Untag Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.55681/swarna.v3i5.1313

Keywords:

Kelompok Tani, Madu Kelulut, Brand Identity

Abstract

Dalam mencapai keberhasilan dan kestabilan ekonomi kelompok tani Madu Kelulut maka perlu dilakukan pendekatan pemasaran produk terkait brand indentity Madu Kelulut. Hal ini perlu dilakukan karena permintaan produk madu Kelulut cukup tinggi dan konsumen perlu mengenal Madu Kelulut yang merupakan hasil budidaya Kelompok Tani Madu Kelulut Sungai Siring. Tujuan dilakukannya pendampingan penerapan brand indentity ini adalah dari hasil pre test yang dilakukan tim kepada para anggota Kelompok Tani Madu Kelulut tentang kebutuhan pendampingan yang diperlukan untuk kepentingan kemajuan penjualan Madu Kelulu. Adapun hasil yang diperoleh dari kegiatan ini adalah tersosialisasinya penerapan brand identity daro Madu Kelulut yang merupakan hasil produksi Kelompok Tani Madu Kelulut Sungai Siring.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Avila, S., Beux, M. R., Ribani, R. H., & Zambiazi, R. C. (2018). Stingless bee honey: Quality parameters, bioactive compounds, health-promotion properties and modification detection strategies. Trends in Food Science & Technology, 81, 37–50.

Hafizah, Nirma & Ahmad Yunani. (2022). Analisisi Ekonomi Budidaya Madu Kelulut (Trigona Itama) di Desa Layuh Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Selatan. JIEP: Jurnal Ilmu Ekonomi dan Pembangunan, 5 (1), 113-125

Mila, Nor dkk. (2024). Strategi Digital Marketing untuk Pemasaran Produk Lokal UMKM Madu Kelulut Asli Lembeng. JPkMN: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara. 5 (1), 1102-1107.

Rao, P. V., Krishhnan, K. T., Salleh, N., & Gan, S. H. (2016). Biological and therapeutic effects of honey produced by honey bees and stingless bees: a comparative review. Revista Brasileira de Farmacognosia, 26(5), 657–664. doi: 10.1016/j.bjp.2016.01.012.

Romi Wardoyo, Analisis Kelayakan Usaha Ternak Lebah Madu Jaya Makmur (di Desa Jono Oge Kecamatan Sigik Biromaru Kabuaten Sigi Sulawesi Tengah), Jurnal Agrotekbis, 4 (1), 84-90.

Syafrizal, Taringan D, Yusuf R. 2012. Keragaman dan Habitat Lebah Trigona Pada Hutan Sekunder Tropis Basah di Hutan Pendidikan Lempake, Samarinda, Kalimantan Timur. Jurnal Teknologi Pertanian, Vol. 9 (1) : 34-38.

Downloads

Published

2024-05-16

How to Cite

Dewi, C. K., Masithoh, R., Solihin, D., Nurfitriani, N., Yudhyani, E., Indrawati, A., & Ekawati, E. (2024). Penerapan Brand Identity Produk Petani Madu Kelulut Sungai Siring. SWARNA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(5), 393–397. https://doi.org/10.55681/swarna.v3i5.1313