PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DIMSUM RATU KALIDAWIR TULUNGAGUNG
DOI:
https://doi.org/10.55681/economina.v2i8.721Keywords:
Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Kualitas ProdukAbstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dimsum Ratu Kalidawir Tulungagung. jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan Dimsum Ratu Kalidawir dengan jumlah 100 responden dan menggunakan teknik accidental sampling. Dari hasil uji secara parsial kualitas produk memiliki perngaruh signifikasi terhadap kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. dan secara simultan. menunjukan penagruh signifikan variabel kualitas produk dan variabel kualitas pelaanan terhadap variabel kepuasan pelanggan Dimsum Ratu Kalidawir Tulungagung.
Downloads
References
Agustina, eva dkk. (2021). ENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PERCETAKAN ANEKA JAYA PEMATANGSIANTAR Oleh: Nuevos Sistemas de Comunicación E Información, 5(1), 2013–2015.
ASTUTI, U., & GUFRON, M. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ( STUDI KASUS PADA DIMSUM BERKAH MAGETAN ) THE EFFECT OF PRODUCT QUALITY AND SERVICE QUALITY ON CUSTOMERS ( CASE STUDY ON DIMSUM BERKAH MAGETAN ). 17(1), 133–142.
Alvian, I. G. P. K. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen “Masalah.” Performa, 5(4), 295–302. https://doi.org/10.37715/jp.v5i4.1783
Bansaleng, J. M., Sepang, J. L., & Tampenawas, J. L. A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Kartu XL di Manado. Jurnal EMBA, 331–340.
Dewi, N. K. A. S., & Wulandari, N. L. A. A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk , Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Hidden Garden Agro Cafe Baturiti Tabanan Bali. Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata, 1(2), 717–728.
Dunan, H., & Prasela, Y. C. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Da Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Baju Distro Otsky Di Bandar Lampung. 1–9. http://dx.doi.org/10.31219/osf.io/9r42t
Ghozali, Imam.2013 Aplikasi Analisis Multivariat dengan Progam IBM SPSS. Edisi 7. Semarang.Unibersitas Diponegoro
Ghozali, Imam 2018 Aplikasi Analisis Multivariat Progam SPSS
Hartadi, N., & Husda, N. E. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt Tanjung Uncang Di Kota Batam. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 8(3), 34–43.
Keloay, G., Rumawas, W., & Asaloei, S. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Dabu-Dabu Iris Fresh Wenang Manado. Jurnal Administrasi Bisnis, 8(2), 26. https://doi.org/10.35797/jab.8.2.2019.23511.26-33
Maramis, F., & Sepang, J. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pt. Air Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(3), 1658–1667. https://doi.org/10.35794/emba.v6i3.20411
Putera, A. K. (2018). Pengaruh kualitas pelayanan, citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Management Analysisi Journa[, 7(1), 111–119.
Putra, K. A. G. K., & Seminari, N. K. (2020). Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Dan Kewajaran Harga Berpengaruh Terhadap Kepuasan Pelanggan the Old Champ Cafe. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 9(10), 3423. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2020.v09.i10.p01
Roselina, M. A., & Niati, A. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Elsa Hijab Semarang. Solusi, 17(3), 221–234. https://doi.org/10.26623/slsi.v17i3.1636
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JURNAL ECONOMINA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.