STRATEGI PEMASARAN PENJUALAN MOBIL BEKAS DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus pada Showroom Mobil Bekas Auto One)
DOI:
https://doi.org/10.55681/economina.v2i3.424Keywords:
Dampak Pandemi Covid-19, Mobil Bekas, Strategi PemasaranAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran penjualan mobil bekas di era pandemi covid-19 dan dampak yang dialami pelaku usaha mobil bekas selama masa pandemi sehingga dapat ditarik kesimpulan menjadi solusi yang dapat di terapkan selama masa pandemi covid-19.
Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa wawancara dengan owner, observasi langsung dilapangan, dokumentasi, dan pembagian kuisioner yang nantinya hasil dari setiap poin kuisioner di jabarkan melalui pendeskripsian.
Hasil penelitian menunjukan dampak pandemi yang signifikan dalam usaha sehingga membutuhkan beberapa penyesuaian usaha terhadap kondisi pandemi yang berlangsung, dan menjabarkan strategi pemasaran dan menentukan strategi terbaik dari segi tempat, harga, promosi, dan produk berdasarkan hasil kuisioner dan wawancara langsung dari pihak perusahaan sehingga diharapkan dapat meningkatkan jumlah penjualan.
Downloads
References
Priansa, D. J. (2017). Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Penerbit Alfabeta. Santoso, S.
Arikunto, Suharsimi. 2016. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Iwan Satibi. 2011. Teknik Penulisan Skripsi, Tesis & Disertasi. Bandung: Ceplas.
Anwar Sanusi. 2012. Metodologi Penelitian Bisnis, Cetakan Kedua. Bandung: Salemba Empat.
Husein Umar. 2013. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis Edisi. Kedua. Jakarta: Rajawali Pers.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,. Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Miles, M.B and Huberman, A.M.1985. Qualitative Data Analysis. California. Beverley Hills: Sage Pub.
Ratnaningtyas, E. M. (2020). Dampak Dan Strategi UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Menghadapi the "New Normal". EBBANK 10 (1), 63-70.
Ratnaningtyas, E. M. (2019). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Peningkatan Kunjungan Wisatawan yang Berdampak pada Pengembangan UMKM Implikasinya pada Penciptaan Lapangan Kerja dan Penerimaan Daerah. EBBANK 10 (1), 69-84.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JURNAL ECONOMINA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.