ANALISIS KONSUMEN DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP UMKM PEMPEK AKWET
DOI:
https://doi.org/10.55681/economina.v2i1.264Keywords:
Kuliner, Marketing Communication, Media Sosial, Media Social Marketing, UMKMAbstract
Pempek Akwet adalah UMKM sektor makanan yang terletak di Taman Baloi Mas, Batam yang telah berdiri selama kurang lebih 7 sampai 8 tahun. Sesuai Namanya, Pempek Akwet menyediakan berbagai produk makanan seperti pempek, tekwan, gado – gado dan lainnya. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui metode pengelompokkan konsumen dan rancangan penggunaan media sosial. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif yaitu dengan wawancara kepada pemilik Pempek Akwet. Hasil penelitian berguna untuk pempek Akwet dalam memahami perilaku konsumenya sehingga dapat menyusun konten pemasaran yang tepat di media sosial yang dimiliki oleh pempek Akwet.
Downloads
References
Alimu, & Ahmad Tamzil. (2019). IMPLEMENTASI MARKETING COMMUNICATION PADA KEGIATAN BRANDING “THE HEART OF EAST JAVA” PARIWISATA KABUPATEN MALANG (Studi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang). http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/48194
Ambar. (2017). 20 Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli. https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/bpnbsumbar/pempek-makanan-tradisional-khas-palembang/
Ashari, & Rifqi Grandis. (2020). AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PADA USAHA KULINER BERBASIS KOPI (Studi Pada CV. Brewok Group). http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/67012
DERISTA AURINAWATI. (2019). ANALISIS AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP RESPON KONSUMEN (Studi Kasus Homestay Kelas Menengah di Daerah Istimewa Yogyakarta). https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/14488
Marbun. (2016). Pempek, Makanan Tradisional Khas Palembang. https://pakarkomunikasi.com/pengertian-media-sosial-menurut-para-ahli
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JURNAL ECONOMINA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.