Pengaruh Kompetensi, Motivasi dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Dosen di STAI Bumi Silampari Kota Lubuklinggau
DOI:
https://doi.org/10.55681/economina.v3i4.1299Keywords:
Budaya Organisasi, Kinerja Pegawai, Kompetensi, MotivasiAbstract
Penelitian ini dilakukan di Pada Lembaga Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Aagama Islam Bumi Silampari Kota Lubuklinggau. Tujuan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi, Motivasi dan Budaya organisasi Terhadap Kinerja Dosen Pada STAI Bumi Silampari Kota Lubuklinggau. Sampel penelitian ini adalah seluruh dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari Kota Lubuklinggau yang berjumlah 41 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian iniadalah pengujian regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen pada Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari Kota Lubuklinggau. Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen pada STAI Bumi Silampari Kota Lubuklinggau. Budaya Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen pada Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari Kota Lubuklinggau. Kompetensi dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen pada Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari Kota Lubuklinggau.Kompetensi dan budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen pada Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari Kota Lubuklinggau.Motivasi dan budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen pada Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari Kota Lubuklinggau.Kompetensi, motivasi dan budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen pada Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari Kota Lubuklinggau.
Downloads
References
Arikunto, S. (2015). Prosedur Penelitian Edisi Revisi (R. Cipta (ed.); 10th ed.). Jakarta.
Badrudin. (2017). Dasar-dasar Manajemen (Alfabheta (ed.); 1st ed.). Bandung.
Busro, A. (2018). Teori-teori Manajemen Sumber Daya Manusia (P. Group (ed.)). Jakarta.
Darodjat, Achmad. 2018 Konsep Konsep Dasar Manajemen Personalia Masa Kini. Jakarta: Gramedia
Donni, Juni Priansa. 2016. Perencanaan dan Pengembangan SDM.edisi revisi. Bandung: Alfabeta.
Fahmi, Irham. 2015. Manajemen Kepemimpinan. Bandung: Alfabeta.
Gaol, C. J. (2017). Human Capital Manajemen Sumber Daya Manusia (Gramedia (ed.)). Jakarta.
Hasibuan, H.Malayu. 2015. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.
Kasmir. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia (R. Cipta (ed.)). Jakarta.
Rachmawati, R., Istiyanto, J., Munirudin, Rahimah, M., Bariyanto, Nugroho, W., & Fadhlina. (2018). Pedoman Operasional Penilaian Angka Kredit jabatan Akademik Dosen Universitas Indonesia. 1–177.
Sanjaya, W. (2015). Ilmu Pendidikan. Alfabheta.
Silalahi, U. (2016). Asas-asas Manajemen (R. Aditama (ed.)). Bandung.
Sopiah. 2018. Perilaku Organisasi. Yogyakarta: Andi.
Sudjana. 2016. Penelitian dan Penilaian Pendidikan. Jakarta: Sinar Baru.
Sugiyono. (2017). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (Alfabheta (ed.)). Jakarta.
Supriadi. 2015. Mengangkat Citra dan Martabat Guru. Jakarta: Adi Cita Karya Nusa.
Sutrisno, E. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia (P. Group (ed.)). Jakarta.
Tinggi, D. J. P. (2010). Pedoman Beban Kerja Dosen dan Evaluasi Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. In D. P. Nasional (Ed.), 1 (p. 18). Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.
Uno, H. B. (2015). Guru Profesional. Grafindo.
Wibowo. (2016a). Budaya Organisasi. Grasindo Persada.
Wibowo. (2016b). Manajemen Kinerja (Grasindo (ed.)). Jakarta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 JURNAL ECONOMINA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.