Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Risiko dan Persepsi Kepercayaan Terhadap Minat Penggunaan E-wallet OVO
DOI:
https://doi.org/10.55681/economina.v3i1.1141Keywords:
Minat Penggunaan, OVO, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Risiko, Persepsi KepercayaanAbstract
Tujuan pengamatan ini untuk membuktikan bagaimana pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi risiko dan persepsi kepercayaan terhadap minat penggunaan e-wallet OVO pada dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sahid Jakarta. Metode convenience sampling digunakan untuk pengambilan sampel dan regresi linier berganda digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa secara parsial dan secara simultan, variabel persepsi kemudahan penggunaan, variabel persepsi risiko dan variabel persepsi kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap variabel minat penggunaan e-wallet OVO pada dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sahid Jakarta.
Downloads
References
Ardiyanto, F., & Kusumadewi, H. (2019). Pengintegrasian Technology Acceptance Model (TAM) dan Kepercayaan Konsumen Pada Marketplace Online Indonesia. Jurnal Inspirasi Bisnis Dan Manajemen, 3(2). Http://Jurnal.Unswagati.Ac.Id/Index.Php/Jibm
Darista, S. M. R., & Mujilan. (2021). Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Penggunaan Aplikasi OVO Sebagai Alat Pembayaran E-Money. Jurnal Riset Manajemen Dan Akuntansi, 09(01), 27–37.
Davis, F. D. (1989). Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, and User Acceptance of Information Technology. Abi/Inform Global.
Dewi, I. R. (2022). Peta Kompetisi Dompet Digital Indonesia, Siapa Lebih Unggul? CNBC Indonesia. Https://Www.Cnbcindonesia.Com/Tech/20220628115548-37-350996/Peta-Kompetisi-Dompet-Digital-Indonesia-Siapa-Lebih-Unggul
Nasir, F. (2021). Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Efektivitas dan Risiko Terhadap Minat Bertransaksi Menggunakan Aplikasi OVO Studi Pada Mahasiswa S1 Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Jurnal Investasi, 7(1), 36–43.
Ramadianto, M. A. (2021). Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Manfaat, Risiko, Kepercayaan dan Daya Tarik Promo Terhadap Minat Penggunaan Dompet Digital OVO.
Sati, R. A. S., & Ramaditya, M. (2020). Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Menggunakan E-Money (Studi Kasus Pada Konsumen Yang Menggunakan Metland Card). Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.
Silalahi, U. (2017). Metode Penelitian Sosial Kuantitatif. Refika Aditama. Https://Opac.Perpusnas.Go.Id/Uploaded_Files/Sampul_Koleksi/Original/Monograf/1222566.Jpg?Rnd=718304131
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Https://Opac.Perpusnas.Go.Id/Uploaded_Files/Sampul_Koleksi/Original/Monograf/1543971.Jpg?Rnd=194777647
Widiyanti, W. (2020). Pengaruh Kemanfaatan, Kemudahan Penggunaan dan Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan E-Wallet OVO Di Depok. Moneter: Jurnal Akuntansi Dan Keuangan, 7(1), 54–63. Http://Ejournal.Bsi.Ac.Id/Ejurnal/Index.Php/Moneter54
Yanto, W., Baskoro, E., & Fitriani. (2020). Pengaruh Manfaat, Kemudahan dan Keamanan Terhadap Minat Pemakaian Financial Technology Pada Aplikasi OVO Sebagai Digital Payment (Study Kasus Mahasiswa Feb Universitas Muhammadiyah Metro). Jurnal Akuntansi Aktiva, 1(1).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 JURNAL ECONOMINA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.