Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Kue Pancong Lumer Kitchenette Cabang Depok
DOI:
https://doi.org/10.55681/economina.v3i1.1128Keywords:
Harga, Keputusan Pembelian, Pemasaran, PromosiAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara variabel harga dan promosi dengan keputusan pelanggan untuk membeli produk kue Pancong Lumer Kitchenete. Diharapkan penelitian ini akan membantu Pancong Lumer Kitchenete memperbaiki harga dan promosi mereka sehingga pelanggan dapat membuat keputusan yang lebih baik tentang apa yang mereka beli. Dalam penelitian ini, pendekatan kuantitatif digunakan, dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Sebanyak 91 orang yang menjawab diambil sampel. Uji validitas dan reliabilitas digunakan untuk menguji instrumen. Studi ini menggunakan regresi linear berganda, koefisien determinasi (R Square), uji T, dan uji F untuk menganalisis data. Data diproses menggunakan program SPSS 16 untuk Windows. Berdasarkan hasil R Square 74,4% variabel harga (X1) dan promosi (X2) mempengaruhi keputusan pembelian (Y) sedangkan sisanya 25,6% dijelaskan oleh faktor- faktor lain yang tidak disertakan dalam model penelitian ini.
Downloads
References
Andhika Perwira Bayuaji Denny Septa Haryanti, L. (2022). PENGARUH HARGA, KEAMANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ONLINE TOKOPEDIA DI JABODETABEK. 2(3), 79–90. http://jurnaltsm.id/index.php/EJMTSM
Ayumi, B., & Budiatmo, A. (n.d.). PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Hypermart Paragon Semarang). In Jurnal Administrasi Bisnis: Vol. X (Issue 2).
Fatih, M. R. I., Winarso, W., & Anas, H. (2023). PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KEDAI KOPI KAWULA MUDA BEKASI TIMUR. JURNAL ECONOMINA, 2(10), 2756–2774. https://doi.org/10.55681/economina.v2i10.902
Fatkhurohman Albashori, M., & Nugroho, H. A. (2023). Muhammad Fatkhurohman Albashori Himawan Agung Nugroho. In Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis Indonesia STIE Widya Wiwaha (Vol. 3, Issue 1).
Fauzi, A. A., & Sijabat, Y. P. (2023). Pengaruh Harga Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen TikTok Shop di Kota Magelang. Bisnis Dan Ekonomi Kreatif, 2(1), 51–62. https://journal2.upgris.ac.id/index.php/jibeka
Firmansyah, M. A. (2019). PEMASARAN (dasar dan konsep). https://www.researchgate.net/publication/334057497
Hikolo, L., Taan, H., & Juanna, A. (2023). Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Restaurant Tiara di Kota Gorontalo. JAMBURA, 6(1). http://ejurnal.ung.ac.id/index.php/JIMB
Kotler, P. & Armstrong, G. (2020). Principles of Marketing (18th ed.). United Kingdom: Pearson.
PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS KONSUMEN PADA Mc DONALD, P., & Karamang, E. (2022). @Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Jurnal Ekonomi Efektif, 4(4).
Sabella, F., Parameswari, R., Buddhi, U., & Tangerang, D. (2022). Pengaruh Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Esteh Indonesia (Vol. 1, Issue 3). https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/emabi
Syamsul Bachri, I. (2021). PENGARUH SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MR.DAV COFFEE SHOP PALU (Vol. 7, Issue 1).
Yogi Indra Pranata, I., Wahab, Z., Widiyanti, M., Rosa, A., & Manajemen Universitas Sriwijaya Corresponding Author, M. (n.d.). PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE LAZADA INDONESIA. www.data.tempo.co,
Yusna, H. A., Kunci, K., Promosi, Dan, H., & Pembelian, K. (n.d.). HUMANTECH JURNAL ILMIAH MULTI DISIPLIN INDONESIA PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA MASTERPIECE BLITAR.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 JURNAL ECONOMINA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.