PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOOSI COFFEE DI BERAWA BADUNG BALI
DOI:
https://doi.org/10.55681/economina.v1i3.103Keywords:
Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, Bukti Fisik, Minat Beli KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Marketing Mix Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toosi Coffee di Berawa Badung Bali yaitu Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, Bukti Fisik terhadap minat beli konsumen pada Toosi Coffee.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan sample yaitu teknik simple random sampling, teknik ini merupakan metode yang digunakan untuk memilih sampel dari populasi secara acak sederhana sehingga setiap anggota populasi mempunyai peluang yang sama besar untuk diambil sebagai sampel. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 100 konsumen yang pernah berbelanja di Toosi Coffee dengan menggunakan Teknik Analisis Regresi Berganda dengan metode SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Marketing Mix berpengaruh secara simultan yang disimpulkan dari hasil nilai perhitungan uji F hitung sebesar 29,272 dengan nilai sig. 0,000<0,05 yang artinya Produk (X1), Harga (X2), Tempat (X3), Promosi (X4), Orang (X5), Bukti Fisik (X6), Proses (X7) berpengaruh secara simultan terhadap minat beli konsumen (Y) pada Toosi Coffee.
Downloads
References
Assauri, Sofjan. 2008. Manajemen Produksi dan Operasi, Bidisi Revisi. Lakara: Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.
Calvindo, W., & Nugroho, A. (2015). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Multi Konsep Restoran 1914 Surabaya. Jurnal Hospitality Dan Manajemen Jasa, 3(1), 227-241.
Djaslim Saladin, 2012, “Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian”.Penerbit: Lindakarya, Bandung.
Fajriani, F., Remmang, H., & Chahyono, C. (2020). Implementasi Bauran Pemasaran Terhadap Minat Pembelian Rumah (Studi Kasus Pada Pt Kalimasada Di Berau). Indonesian Journal of Business and Management, 3(1), 23-26.
Fandy. 2012. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: CV Andi Offset
Fatmayati, F. (2022). Pengaruh Promosi di Media Sosial dan Harga Tiket Terhadap Minat Beli Pengguna Jasa Maskapai Citilink di Bandar Udara Internasional EL Tari Kupang. Jurnal Multidisiplin Madani, 2(4), 1857-1868.
Hurriyati, Ratih 2005. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Alfabet, Bandung.
Ida Ayu Trisna Wijayathi, Maranatha Constantine Sindhu Giri. S, Pipit Sundari. 2020.Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pasien Dalam Memilih RSU. Bali Royal. Jurnal CAPITAL.2(1),2723-1054.
Kotler dan Amstrong. 2011. Dasar-Dasar Pemasaran, Indeks : Jakarta
Margaretha, Y. (2011). Analisis pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap minat beli pada Program Magister Manajemen Universitas Kristen Maranatha. Semantik, 1(1).
Muthmainnah, M., & Madiawati, P. N. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Ulang Pada Transmart Carrefour Buah Batu Bandung. eProceedings of Management, 6(1).
Putri, N. N., Alkhaliq, B., & Kusuma, A. C. (2022). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN GERAI ES TEH INDONESIA DI KOTA SERANG. JURNAL TEKNOLOGI PANGAN DAN INDUSTRI PERKEBUNAN, 2(1), 127-133.
Sari, D. N. P., & Astutiningsih, S. E. (2022). Pengaruh Lokasi Usaha, Popularitas Merek, Variasi Produk, Kepercayaan, Gaya Hidup terhadap Minat Beli Ulang KonsumenAliyah Scraf Tulungagung melalui Budaya. Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton, 8(2), 363-384.
Satria, A. A. (2017). Pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada perusahaan A-36. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 2(1),45-53.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). CV. Alfabeta, Bandung, 630 hlm .
Tjiptono, Fandi. 1996. Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Penerbit Andy, Yogyakarta
Zakharia, M. S., & Sujianto, A. E. (2022). Pengaruh Marketing Mix Syariah (7P) terhadap Minat Beli Konsumen di Rumah Makan Ayam Lodho Pak Yusuf Plosokandang. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 3(5), 824-839.
Yulianti, S. (2022). ANALISIS HUBUNGAN STRATEGI MANAJEMEN KOMUNIKASI PEMASARAN DENGAN LOYALITAS MEREK MAJALAH TEMPO PADA ANGGOTA TEMPO KOMUNITAS. JURNAL ECONOMINA, 1(2), 159–176. https://doi.org/10.55681/economina.v1i2.35