MENINGKATKAN MINAT WIRAUSAHA DIERA TEKNOLOGI MELALUI PENGENALAN DAN PENERAPAN E-BUSINESS DIKALANGAN MILLENIAL
DOI:
https://doi.org/10.55681/swarna.v1i3.122Keywords:
Wirausaha, E-business, MillenialAbstract
Diera Globalisasi modern ini, banyak berkembang berbagai teknologi platform yang dapat mendukung kegiatan bisnis dan wirausaha. Apalagi banyak kaum milenial yang sudah berubah pola fikirnya, mereka tidak lagi berfikir setelah menamatkan sekolah akan bekerja dimana, tetapi akan memulai usaha apa. Pergeseran pola fikir ini tentu harus didukung dan diberikan pemahaman yang bagus supaya dapat berjalan dengan lancar. Dengan begitu kita dapat memulai dengan mengarahkan mereka untuk menggunakan teknologi sebaik mungkin dalam memulai usaha sendiri. Minimnya wawasan dan kurangnya edukasi tentang bisnis merupakan salah satu hambatan kaum milenial dalam memulai usaha sehingga tidak sedikit juga kita lihat mereka gagal dalam menjalankan bisnis yang baru dirintis. Dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan memberi solusi kepada para remaja untuk diberikan edukasi dini terkait dengan e-bisnis, sehingga kedepannya setelah mereka lulus dari bangku SMA mereka dapat membangun bisnis sendiri dengan wawasan yang sudah memadai. Kami menargetkan remaja SMA nantinya di masa yang akan datang dapat memiliki usaha sendiri dengan wawasan yang mereka miliki dan dapat membuat usahanya berkembang sehingga persentase kegagaglan dalam menjalankan bisnis dapat berkurang. Selain itu dengan memberikan edukasi mengenai ebisnis kepada remaja yang ada merupakan investasi yang sangat baik bagi masa depan. Proses bisnis yang menerapkan e-business akan lebih mudah melakukan penetrasi pasar ke berbagai daerah baru dan menemukan calon pengguna atau calon pembeli baru termasuk jangkauan ke luar negeri, sehingga pangsa pasar baru semakin terbuka lebar, sehingga mengurangi resiko kegagalan dalam berbisnis. Hal ini diharapkan dapat menghurangi tingkat pengangguran dan meningkatklan produktifitas usia remaja..
Downloads
References
Chafey, Dave. (2011). E-Business and E-Commerce Management. England : Prentice Hall
James A. O'Brien, George M. Marakas (2006) Management Informations System. PPs UMI Makassar (Online Access: http://ucs.sulsellib.net//index.php?p=show_detail&id=86728)
Wahana, A Suyanto, M & Amborowati. A (2014) Analisis Penerapan social media sebagai strategi Bisnis Oleh Pelaku Bisnis Online
https://www.sirclo.com/blog/8-tips-merencanakan-bisnis-di-2021-bagi-pebisnis-pemula