PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND AMBASSADOR DAN BUNDLING PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MS GLOW DI BEKASI UTARA
DOI:
https://doi.org/10.55681/economina.v2i9.835Keywords:
Brand Ambassador, Bundling Product, Keputusan Pembelian, Social Media MarketingAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Social merdia marketing, Brand ambassador dan Bundling product terhadap Keputusan Pembelian produk MS Glow di Bekasi Utara. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kuantitatif. Adapun cara pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada responden yang memenuhi kriteria. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 112 responden dengan metode Non Probability Sampling serta menggunakan teknik purposive sampling. Untuk analisis data menggunakan Teknik analisis regresi linear berganda dan diuji menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel independen Social Media Marketing, Brand Ambassador, dan Bundling Product secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian, variabel Social Media Marketing secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, variabel Brand Ambassador secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, dan variabel Bundling Product secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian.
Downloads
References
Abu-Rumman, H., & Alhadid, A. Y. (2015). The Impact of Social Media Marketing on Brand Equity: An Empirical Study on Mobile Service Providers in Jordan. Rev. Integr. Bus. Econ. Res, 3(1), 335. www.sibresearch.org
Alma Buchari. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta.
Andri Budi Santosa dan Yulies Rianto. (2021). Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Gphoto (Vol. 15, Issue 1).
Dewi Musikasari et al. (2021). Pengaruh Bundling Produk Dan Inovasi Layanan 4.5G Terhadap Keputusan Pembelian Pada XL Pascabayar. In Jurnal Ilmiah Manajemen EMOR (Ekonomi Manajemen Orientasi Riset) (Vol. 4, Issue 2). https://www.kompasiana.com
Kertamukti & Rama. (2019). Strategi Kreatif Dalam Periklanan : Konsep, Media, Branding, Anggaran. Rajawali Pers.
Kotler & Amstrong. (2008). Manajemen Pemasaran (12th ed.). Erlangga.
Kotler & Keller. (2012). Manajemen Pemasaran (13th ed.). Erlangga.
Kotler dan Amstrong. (2014). Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Proses Keputusan Pembelian. Erlangga.
Lailiya, N. (2020). Pengaruh Brand Ambassador Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Di Tokopedia. IQTISHADequity Jurnal MANAJEMEN, 2(2), 113. https://doi.org/10.51804/iej.v2i2.764
Lea-Greenwood. (2012). Fashion Marketing Communications E-book. Somerset.
Philip Kotler, & Kevin Lane Keller. (2016). Manajemen Pemasaran (12th ed.). PT. Indeks.
Prayitno, A., Putriani, A., Wibowo, A., & Sanjaya, V. F. (2021). The Influence of Social Media Marketing, Customer Engagement and Digital Advertising on Brand Trust (Go-Jek Users as Research Objects). International Journal of Creative Business and Management, 1(2), 38. https://doi.org/10.31098/ijcbm.v1i2.4193
Shimp, T. A. (2016). Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu (Edisi Keli). Erlangga.
Stremersch, S., & Tellis, G. J. (2016). Strategic Bundling of Products and Prices / 55 Strategic Bundling of Products and Prices: A New Synthesis for Marketing. In Journal of Marketing (Vol. 66).
Sujarweni, V. W. (2018). Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi Pendekatan Kuantitatif. Pustaka Baru Press.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JURNAL ECONOMINA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.