DAMPAK BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE DI SUMMARECON BEKASI
DOI:
https://doi.org/10.55681/economina.v2i9.832Keywords:
Brand Awareness, Brand Image, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui Dampak Brand Image, Brand Awareness, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mixue di Summarecon Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisis dan menarik kesimpulan tentang objek yang diteliti, sehingga dapat dinyatakan dengan angka. Data dalam penelitian ini adalah data primer yang didapatkan dari hasil jawaban responden yang mengisi kuesioner. Penelitian ini menggunakan 150 responden dengan metode sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Berdasarkan hasil uji t (parsial) 1.) Brand Image berperngaruh terhadap Keputusan Pembelian, 2.) Brand Awareness tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. 3.) Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. 4.) Berdasarkan uji f (simultan) Brand Image, Brand Awareness dan Kualitas Produk berperngaruh terhadap Keputusan Pembelian.
Downloads
References
Abou-Shouk, M., & Soliman, M. (2021). The impact of gamification adoption intention on brand awareness and loyalty in tourism: The mediating effect of customer engagement. Journal of Destination Marketing & Management, 20, 100559. https://doi.org/10.1016/j.jdmm.2021.100559
Amelfdi, F. J., & Ardyan, E. (2021). Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Performa, 5(6), 473–483. https://doi.org/10.37715/jp.v5i6.1825
Annisa Tiara Kasih, Nadia Ayu Saraswati Dew, Kuntari Budiyati, Ananda Puspa Damayanti, & Vika Fatkhiatul Khasanah. (2021). Pengaruh Kemasan, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Mixue. Prosiding Seminar Nasional Dan Call Paper STIE Widya Wiwaha, 1, 1–16.
Asmaul, I Ketut Surabagiarta, & Evita Purnaningrum. (2021). Pengaruh Brand Image, Brand Awareness, dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian The Body Shop. Journal of Sustainability Business Research, 2(2), 294–301.
Claudya, S., & Komariyah, N. siti. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Air Ro Di Ker-Ro Bekasi. Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Manajemen (JIAM), 7(2), 115–124.
Graciola, A. P., De Toni, D., Milan, G. S., & Eberle, L. (2020). Mediated-moderated effects: High and low store image, brand awareness, perceived value from mini and supermarkets retail stores. Journal of Retailing and Consumer Services, 55, 102117. https://doi.org/10.1016/j.jretconser.2020.102117
Imon, W., Tumbel, A., & Mandagie, Y. (2018). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Dan Kegagalan Pada Strategi Pemasaran Toko Sepatu Payless Cabang Megamall. Jurnal EMBA, 6(3), 1308–1317.
Lin, Y.-H., Lin, F.-J., & Wang, K.-H. (2021). The effect of social mission on service quality and brand image. Journal of Business Research, 132, 744–752. https://doi.org/10.1016/j.jbusres.2020.10.054
Primadasi, A., & Sudarwanto Tri. (2021). Pengaruh brand awareness, brand image, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian . Forum Ekonomi Unmul, 413–420.
Purbohastuti, A. W. (2021). Efektivitas Bauran Pemasaran Pada Keputusan Pembelian Konsumen Indomaret. Jurnal Sains Manajemen, 7.
Ramadhani, R., & Prihatini Apriatni Endang. (2019). Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Perceived Risk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Tokopedia. JIAB, 8(1), 140–145.
Sartika, S. N., Anita, E., Mubyarto, N., & Munsarida. (2022). PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIMAH PADA ONLINE SHOP . Jurnal Makesya, 2.
Suhartanto, A. (2018). Pengaruh Kualitas Lingkungan Fisik, Makanan, Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan, Citra Restoran, Dan Word Of Mouth (Studi Kasus Pada Hotel Manohara Center Of Borobudur Study). Universitas Islam Indonesia.
Sumarsid, & Paryanti, A. B. (2022). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Grabfood (Studi Wilayah Kecamatan Setiabudi). URNAL ILMIAH M-PROGRESS, 12.
Wicaksono Anas Aditya. (2018). Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Wuling. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 7(7), 2–20.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JURNAL ECONOMINA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.