PENGARUH PROGRAM DOUBLE TRACK DAN EFIKASI DIRI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA SMAN 1 REJOTANGAN
DOI:
https://doi.org/10.55681/economina.v1i2.47Keywords:
Double Track, Efikasi Diri, Minat BerwirausahaAbstract
Program Double Track sebagai sarana keterampilan bagi siswa SMA sehingga setelah lulus siswa memiliki keterampilan yang dapat digunakan apabila tidak meneruskan ke perguruan tinggi dan mampu mengembangkan usaha yang di picu dengan kepercayaan diri setelah megikuti program tersebut. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket atau kuesioner. denganTeknik analisis data yang digunakan adalah Anaslisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian terdapat pengaruh positif dan signifikan yaitu 68,471 > 3,16.
Downloads
References
Afriani, riza ayu. (2021). pengaruh efikasi diri terhadap minat berwirausaha mahasiswa semedter 5 manajemen jurusan pendidikan ekonomi fakultas tarbiyah dan keguruan uin suska riau.
Anisah, sofi lailatul. (2020). pengaruh pengetahuan kewirausahaan dan efikasi diri terhadap minat berwirausaha santri (studi kasus santri pondok pesantren modern 4 bahasa al muhibbin jatirogo tuban).
Arikunto, S. (1998). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. PT Rineka Cipta.
Asrori, M. Z., Baskoro, F., Wijaya, A. Y., & Hozairi. (2022). Peningkatan Life Skill Siswa SLTA Melalui Program Double Track Sebagai Upaya Mengurangi Potensi Pengangguran di Jawa Timur. Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 01(February 2021), 1–11.
Diastara, atysha pramesty. (2020). pelaksanaan program double track tata kecantikan pengantin berhijab di sman 1 sooko ponorogo. E-Journal, 09(2), 351–358.
Dinaloni, D., & Indrawati. (2021). pengaruh program double track terhadap minat berwirausaha siswa sma negeri 1 kalitidu bojonegoro. Jurnal Pendidikan Ekonomi ,Kewirausahaan,Bisnis,Dan Manajemen, 5(1), 1–7.
Hasanah, F. A., & Rafsanjani, M. A. (2021). Pengaruh Efikasi Diri Terhadap Intensi Berwirausaha Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Dengan Kreativitas Sebagai Variabel Mediator. Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Kewirausahaan, 5(1), 162–174.
Jannah, miftahul. (2019). pengaruh pembelajaran kewirausahaan dan praktik kewirausahaan terhadap minat berwirausaha siswa kelas XI akutansi smk swasta bm al-fattah medan tahun pelajran 2019/2020.
Kholis, N. (2021). Implementasi program double track sebagai upaya peningkatan keterampilan ekonomi kreatif di sma nu 1 gresik.
Kurnia, D., Kusnendi, & Furqon, C. (2018). pengaruh pengetahuan kewirausahaan dan efikasi diri terhadap minat wirausaha. Jurnal Pendidikan Ekonomi UM Metro, 6(2), 48–56.
Muslihudin, & Ilmaniati, A. (2017). Pengaruh Efikasi Diri dan Ekspektasi Pendapatan , terhadap Minat Berwirausaha Siswa SMK ( SMK Al-Madina ). Media Teknik Dan Sistem Industri, 1(6), 41–49.
`Putra, A. T., Cahyani, A. D., Fatmawaty, A. E., & Fanani, M. A. (2020). Implementasi Evaluasi Hasil Belajar Pada Sekolah Dengan Program Double Track di Provinsi Jawa Timur. Jurnal Ekonomi, 1, 1–12.
Setyanti, sri wahyu lelly hana, Pradana, erila cahyani, & Sudarsih. (2021). Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan , Efikasi Diri Berwirausaha dan Faktor Lingkungan terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam di Jember. Jurnal Manajeman & Kewirausahaan, 9(1), 55–64.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Tanjung, akbar ripai. (2020). pengaruh efikasi diri dan kebutuhan akan prestasi terhadap minat berwirausaha siswa/siswi smk negeri 7 medan.
Wulandari, S. (2017). pengaruh efikasi diri terhadap minat berwirausaha pada siswa kelas XII smk negeri 1 surabaya.