PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA PT. HAYATI PRATAMA MANDIRI PADANG
DOI:
https://doi.org/10.55681/economina.v2i2.347Keywords:
Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, PromosiAbstract
Penelitian ini memiliki rumusan masalah yaitu apakah promosi mempengaruhi keputusan pembelian di PT. Hayati Pratama Mandiri Padang dan apakah kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian di PT. Hayati Pratama Mandiri Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di PT. Hayati Pratama Mandiri Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel terdiri dari 91 pelanggan di PT. Hayati Pratama Mandiri Padang menggunakan accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Promosi dan Variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di PT. Hayati Pratama Mandiri Padang.
Downloads
References
Abshor, Muhammad Ulil;Leonardo B Hasiolan dan Djamaludin Malik. 2018. “Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Torabika Duo (Studi Kasus Di Area Kabupaten Demak)”. Jurnal Ekonomi dan Bisnis.
Astuti, Rini; Isni Ardila dan Rodhiatur Rahman Lubis. 2019. “Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Converse”. Jurnal AKMAMI 2(2):204-219.
Astuti, Rini dan Ikhsan Abdullah. 2017. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Di Usaha Mikro Kecil Menengah”. Jurnal Ekonomi Manajemen.
Febriana, Pitria. 2020. “Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Lazizaa Chicken And Pizza Di Jambangan Surabaya”. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) 8(1): ISSN. 2337-6078.
Ghozali, H. Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23. Edisi 8. diedit oleh P. P. Harto. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Gusrita, Desy dan Rose Rahmidani. 2018. “Pengaruh Marketing Mix Dan Lingkungan Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Online Pakaian Wanita Di Kota Padang”. EcoGen 1(4).
Priyatno, D. 2014. SPSS 22 Pengolah Data Terpraktis (Ed. I; T. A. Prabawati, ed.). Yogyakarta.
Saragih, Bongsu. 2018. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian”. Jurnal Manajemen 6(3): ISSN. 2338-4794.
Satria, Arief Adi. 2017. “Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Perusahaan A-36. Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis 2(1).
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JURNAL ECONOMINA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.