Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Haluan Dinamika Utama di Kramatwatu Serang
DOI:
https://doi.org/10.55681/economina.v4i11.1789Keywords:
Service Quality, Corporate Image and Customer Satisfaction.Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Haluan Dinamika Utama di Kramatwatu Serang. Metode penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif . Sampel dalam penelitian ini berjumlah 74 pelanggan. Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini yaitu H1 : Ho ditolak dan Ha diterima karena nilai t-hitung sebesar 11.559 yang melebihi t-tabel 2.380 yang artinya Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Kemudian H2: Ho ditolak dan Ha diterima karena nilai t-hitung sebesar 14.322 > 2.380 yang artinya Citra Perusahaan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan serta hasil pengujan statistik dihasilkan f hitung sebesar 146.752 yang lebih besar dari f-tabel 4.92. Dengan demikian f hitung > f tabel yang berarti bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan
Downloads
References
Adrian. (2022). Perilaku Konsumen. Malang: Penerbit Rena Cipta Mandir
Eka Handrayani (2019). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Samudra Biru
Chien, L. H., & Chi, S. Y. (2019). Corporate image as a mediator between service quality and customer satisfaction: difference across categorized exhibitors. Heliyon, 5(3), e01307. https://doi.org/10.1016/j.heliyon.2019.e01307
Tombili Uchi Fauziah, Suhadi, Lade Albar Kalza. (2022). Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di RSU Bahtermas Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022. Jurnal Administrasi Kebijakan Kesehatan (JAKK-UHO). Vol. 3/No. 3/Bulan Oktober Tahun 2022 e-ISSN: 2797-6831
Farizky, M. ibnu, Thalib, S., & Hendratni, T. W. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Kepuasan Pelanggan Di “What’S Good Coffee’. JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila, 2(2), 92–103. https://doi.org/10.35814/jimp.v2i2.3514
Maulidiah, E. P., Survival, S., & Budiantono, B. (2023). Pengaruh Fasilitas Terhadap Kualitas Pelayanan Serta Implikasinya Pada Kepuasan Pelanggan. Jurnal Economina, 2(3), 727–737. https://doi.org/10.55681/economina.v2i3.375
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 JURNAL ECONOMINA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.








