Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Haluan Dinamika Utama di Kramatwatu Serang

Authors

  • Pitriya Rahmawanti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dwimulya
  • Alvan Aliadi

DOI:

https://doi.org/10.55681/economina.v4i11.1789

Keywords:

Service Quality, Corporate Image and Customer Satisfaction.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Haluan Dinamika Utama di Kramatwatu Serang. Metode penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif . Sampel dalam penelitian ini berjumlah 74 pelanggan. Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini yaitu H1 : Ho ditolak dan Ha diterima karena nilai t-hitung sebesar 11.559 yang melebihi t-tabel 2.380 yang artinya Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Kemudian H2: Ho ditolak dan Ha diterima karena nilai t-hitung sebesar 14.322 > 2.380 yang artinya Citra Perusahaan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan serta hasil pengujan statistik dihasilkan f hitung sebesar 146.752 yang lebih besar dari f-tabel 4.92. Dengan demikian f hitung > f tabel yang berarti bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adrian. (2022). Perilaku Konsumen. Malang: Penerbit Rena Cipta Mandir

Eka Handrayani (2019). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Samudra Biru

Chien, L. H., & Chi, S. Y. (2019). Corporate image as a mediator between service quality and customer satisfaction: difference across categorized exhibitors. Heliyon, 5(3), e01307. https://doi.org/10.1016/j.heliyon.2019.e01307

Tombili Uchi Fauziah, Suhadi, Lade Albar Kalza. (2022). Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di RSU Bahtermas Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022. Jurnal Administrasi Kebijakan Kesehatan (JAKK-UHO). Vol. 3/No. 3/Bulan Oktober Tahun 2022 e-ISSN: 2797-6831

Farizky, M. ibnu, Thalib, S., & Hendratni, T. W. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Kepuasan Pelanggan Di “What’S Good Coffee’. JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila, 2(2), 92–103. https://doi.org/10.35814/jimp.v2i2.3514

Maulidiah, E. P., Survival, S., & Budiantono, B. (2023). Pengaruh Fasilitas Terhadap Kualitas Pelayanan Serta Implikasinya Pada Kepuasan Pelanggan. Jurnal Economina, 2(3), 727–737. https://doi.org/10.55681/economina.v2i3.375

Downloads

Published

2025-11-30

How to Cite

Rahmawanti, P., & Aliadi, A. (2025). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Haluan Dinamika Utama di Kramatwatu Serang. JURNAL ECONOMINA, 4(11), 378–387. https://doi.org/10.55681/economina.v4i11.1789