PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING PADA UMKM GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN

Authors

  • Juarsa Badri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “KBP” Padang
  • Henryanto Abaharis Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “KBP” Padang
  • Alfian Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “KBP” Padang
  • Maria Magdalena Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “KBP” Padang
  • Nidia Anggreni Das Universitas Mahaputra Muhammad Yamin

DOI:

https://doi.org/10.55681/swarna.v2i12.1066

Keywords:

Digital Marketing, Meningkatkan Penjualan, UMKM

Abstract

Penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sudah sangat luas sehingga tidak heran kegiatan pemasaran secara digital dijadikan pilihan utama oleh kalangan pengusaha, hal ini juga diaplikasikan oleh para penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Banyaknya digital marketing yang dipakai oleh para pemasar, membuktikan bahwa digital marketing memiliki banyak kelebihan dan manfaat guna perkembangan usaha. Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk memberikan pengenalan dan pelatihan terhadap para penggiat UMKM yang berada di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat. Diharapkan melalui kegiatan ini para penggiat UMKM mampu meningkatkan penjualannya demi keberlangsungan usahanya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

AM Afrilia “Digital marketing sebagai strategi komunikasi pemasaran waroenk ora umum dalam meningkatkan jumlah konsumen”, Jurnal Riset Komunikasi, Vol.1 No.1 (2018) 147-157.

Dedi Purwana ES, Rahmi, Shandy Aditiya “Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit” Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani, Vol.1 No.1 (2017), 14-15. https://doi.org/10.21009/JPMM.001.1.01

Digital 2021: The Lates Insight into The State of Digital https://wearesocial.com/uk/blog/2021/01/digital-2021-the-latest-insights-into-the-state-of-digital/ Di akses 21 Januari 2022 Pukul 07.21 WIB

R. J. Naimah, M. W. Wardana, R. Haryanto, and A. Pebrianto, “Penerapan Digital marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM,” J. IMPACT Implement Action, vol. 2, no. 2, (2020) 39, https://doi.org/10.31961/impact.v2i2.844

Witdya Pangestikak, 2023, Digital Marketing: Pengertian dan Jenis Strategi Penerapan Bisnis, https://www.jurnal.id/id/blog/mengenal-digital-marketing-konsep-dan-penerapannya/

Downloads

Published

2023-12-19

How to Cite

Badri, J., Abaharis, H., Alfian, A., Magdalena, M., & Das, N. A. (2023). PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING PADA UMKM GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN. SWARNA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(12), 1214–1217. https://doi.org/10.55681/swarna.v2i12.1066