Pengaruh Marketing Mix terhadap Perilaku Konsumen dalam Pembelian Sepeda Motor Honda Beat di Kampus STIE KBP Padang
DOI:
https://doi.org/10.55681/economina.v3i1.1131Keywords:
Bauran Pemasaran, Distribusi, Harga, Perilaku Konsumen, Produk, PromosiAbstract
Industri otomotif berkembang luar biasa di Indonesia, yang ditandai dengan peningkatan jumlah kendaraan bermotor dari tahun ke tahun. Honda, sebagai pemimpin pasar produsen sepeda motor yang produknya yaitu seri Beat paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, tentu belum bisa berpuas diri. Apakah kualitas produk mempengaruhi perilaku konsumen dalam pembelian motor Honda Beat di STIE KBP kampus Padang? Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh kualitas produk terhadap perilaku konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda Beat di STIE KBP kampus Padang dengan menerapkan perbandingan antara kualitas produk dan perilaku konsumen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode accidental/incidental sampling. Data dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif, dimana data kualitatif adalah data yang tidak dapat dihitung dengan menggunakan angka, namun kuantitatif adalah data yang dapat dihitung dalam bentuk angka. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan angket dan wawancara mengenai profil kampus, gambaran umum kampus dan daftar mahasiswa. Pengujian dilakukan dengan menggunakan metode uji asumsi klasik seperti: uji normalitas; uji multikolinearitas; uji heteroskedastisitas; uji autokorelasi.
Downloads
References
Achidah, N., Warso, M. M., & Hasiolan, L. B. (2016). Pengaruh Promosi, Harga dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor MIO GT (Studi Empiris pada Produk Yamaha MIO GT di Weleri-Kendal). Journal of Management, 2(2).
Anggar PP, K. (2012). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda. Universitas Diponegoro.
Anis, H. B., Lapian, S. L. H. . J., & Mekel, P. A. (2014). Atribut Produk dan Bauran Promosi Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio. Jurnal EMBA, 2(1), 254–263.
Annafik, A. F. (2012). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Yamaha. Universitas Diponegoro.
Cahyasari, A. (2009). Pengaruh Faktor-faktor Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Sepeda Motor Honda. Universitas Sebelas Maret.
Farizki, D. B. (2011). Analisis Pengaruh Program Promosi, Persepsi Merek, Motivasi Konsumen dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha di Kota Semarang. Universitas Diponegoro.
Fatmawati A, N., & Soliha, E. (2017). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Matic Honda. Jurnal Manajemen Teori dan Terapan, 10(1), 1–20.
Ferdinan, C. E. (2013). Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Persepsi Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki (Studi pada Pembeli-Pengguna Sepeda Motor Suzuki di Kota Solo). Universitas Diponegoro.
Fuad, A. N., Arifin, Z., & Yulianto, E. (2013). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pemilik Sepeda Motor Honda Beat Karburator di AHASS Barokah Motor Kediri), 1–12. Diambil dari http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/15 1
Jayadi, D. (2012). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha (Studi pada Mahasiswa Universitas Diponegoro). Universitas Diponegoro.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 JURNAL ECONOMINA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.